Friday, December 30, 2011

Luaran yang Diharapkan

Luaran yang diharapkan dengan adanya proyek kecil ini dalam sistem pengambilan keputusan pemilihan jurusan di perguruan tinggi untuk memudahkan siswa kelas XII dalam pemilihan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, dengan rincian sebagai berikut :
1.        Memudahkan siswa kelas XII dalam mengambil keputusan untuk memilih jurusan apa yang akan dipilih sesuai dengan minat dan bakat.
Dewasa kini banyak siswa yang cenderung memilih jurusan hanya mengikuti teman atau karena dorongan orang tua saja atau bahkan mereka memilih jurusan hanya untuk gengsi saja. Mereka tidak memikirkan apa yang akan terjadi ke depannya, yang mereka pikiran adalah sistem kuliah sama dengan sistem sekolah. Padahal dalam memilih jurusan tidak boleh main-main, dalam memilih jurusan hendaknya sesuai  dengan minat dan bakat seseorang.
2.        Membantu siswa kelas XII dalam mengatasi kesalahan dalam memilih jurusan yang dapat berdampak menurunkan minat belajar kelak.
Bila point pertama tidak dipecahkan maka akan berdampak pada point kedua ini. bahkan, bila point pertama tidak dipecahkan dampaknya akan berlanjut dan  berefek pada banyak pihak.  Pada point kedua ini, bila siswa salah dalam memilih jurusan akan berdampak dengan minat belajar yang dimiliki dan akan berlanjut dengan menurunnya prestasi yang akan digapai . dan dengan semakin menurunnya prestasi siswa tersebut dalam bangku perkuliahan semakin lama siswa tersebut menggapai cita-citanya.

No comments:

Post a Comment